MAKASSAR, – Kalla Land & Property menggelar puncak perayaan HUT ke-32 Bukit Baruga dan HUT ke-12 Bugis Waterpark Adventure dengan beragam kegiatan menarik. Beberapa diantaranya yaitu Baruga Run, Baruga Market, Baruga Cooking Competition, Kids Activities, Senam Sehat, Live Music Performance, donor darah hingga pemeriksaan mata gratis yang bekerjasama dengan Rumah Sakit JEC Orbita Makassar. Perayaan hari jadi tersebut dipusatkan di Baruga Driving Range Golf pada Sabtu, 25 Mei 2024.
Perayaan hari jadi Bukit Baruga dan Bugis Waterpark Adventure diawali dengan kegiatan Baruga Run yang pesertanya berjumlah 500 orang. Baik dari warga Bukit Baruga maupun dari komunitas lari profesional lainnya.
Chief Operating Officer Kalla Land, M. Natsir Mardan mengaku bersyukur melihat antusiasme peserta yang turut berpartisipasi dalam merayakan HUT ke-32 Bukit Baruga dan HUT ke-12 Bugis Waterpark Adventure.
“Alhamdulillah diawali dengan Baruga Run peserta cukup antusias. Apalagi pesertanya tidak hanya dari warga Bukit Baruga saja, melainkan beberapa komunitas pelari profesional juga turut antusias mengikuti kompetisi ini. Menikmati seluruh venue serta fasilitas olahraga lainnya, yang dimiliki Bukit Baruga,” ungkapnya.
Ke depannya, kata dia, kegiatan Baruga Run ini akan menjadi program reguler yang dapat mengakomodir semua khalayak. “Dimulai dari hari ini, kemudian secara bertahap akan kami lakukan perbaikan, serta mengundang lebih banyak komunitas dan masyarakat lainnya untuk turut berpartipasi dalam membudayakan olahraga lari serta kegiatan positif lainnya di Bukit Baruga,” jelas Natsir.
Tiga puluh dua tahun perjalanan Bukit Baruga, lanjut Natsir, konsep hijau Bukit Baruga akan tetap dipertahankan sampai kapanpun. Hingga kini, Bukit Baruga terus tumbuh dan bertransformasi sebagai market leader developer terbaik di Indonesia.
“Salah satu komitmen kami yaitu terus menjaga kepercayaan pelanggan, masyarakat serta stakeholder lainnya yaitu menghadirkan setiap ruang temu untuk semua warga Bukit Baruga dalam suatu wadah yang dapat dijangkau semua khalayak, yang dewasa ini dikenal dengan istilah One Stop Living,” paparnya.
Pada kesempatan itu, Natsir juga memperkenalkan BWP yang memasuki usia ke-12. Kalla Land & Property berkomitmen terus melakukan pembenahan kawasan dan fasilitas. Tujuannya, agar BWP dapat menjadi destinasi wisata air domestik dan mancanegara.
Ketua Baruga Runners, Miswar mengapresiasi panitia hari jadi Bukit Baruga dan Bugis Waterpark Adventure serta seluruh jajaran Kalla Land & Property yang terus meningkatkan pelayanan yang prima kepada warga, masyarakat serta stakeholder dengan tetap menjaga customer relations yang sangat konsisten.
“Ada sekian banyak komunitas yang ada di dalam perumahan Bukit Baruga. Komunitas ini menjadi ruang temu sesama warga yang tinggal di Bukit Baruga. Salah satunya yaitu Baruga Runners ini. Tentu kami sangat senang, hobi lari yang disenangi bersama mendapat perhatian yang sangat besar, bahkan difasilitasi dengan ajang kompetisi Baruga Run 5K ini,” ucapnya.
Miswar berharap kegiatan positif ini dapat terus diselenggarakan secara bertahap dan berkelanjutan. “Atmosfir lari di Bukit Baruga sudah dirasakan oleh semua pelari profesional yang mengikuti Baruga Run saat ini. Tentu, ini harus terus bisa dijaga dan dilestarikan,” tutupnya.

TITIP BALASAN